Berbagai Variasi Omelet Dari Masing-Masing Negara

By | October 10, 2017

Omelet merupakan salah satu menu masakan yang sering kali menjadi favorit keluarga dan ibu rumah tangga, terlebih lagi untuk ibu yang memang bekerja di luar rumah. Hal tersebut karena di dalam membuat menu masakan tersebut sangat simple dan juga praktis. Sebagian besar orang mengenal menu masakan tersebut dengan telur dadar yang mana telur yang dikocok kemudian dicampurkan dengan beberapa bahan seperti merica, gara,, daun bawang dan berbagai bahan pelengkap lain seperti sayuran dan yang lainnya kemudian digoreng menggunakan sedikit minyak ataupun margarin. Di negara Indonesia ataupun Malaysia, menu masakan ini sering kali disantap bersama dengan nasi yang masih hangat. Dan ternyata terdapat banyak sekali variasi dari menu masakan tersebut di beberapa negara yang juga tidak kalah lezat.

Pada dasarnya, menu masakan tersebut merupakan sebuah makanan yang mana berasal dari telur yang dikocok kemudian dimasak menggunakan margarin atau minyak pada penggorengan. Dan agar nantinya mendapatkan tekstur yang lebih dan juga mengembang, maka telur tersebut biasanya akan dicampurkan dengan susu, kemudian krim, air ataupun baking powder. Selain itu ada juga variasi yang mana diberikan topping serperti keju, kemudian sayuran ataupun daging kmudian dilipat menjadi bentuk setengah lingkaran. Hampir di semua negara yang ada di dunia mempunyai versi menu masakan tersebut yang berbeda. Dan hal tersebut bisa Anda jadikan sebagai inspirasi menu masakan agar nantinya menu masakan dari telur yang Anda sajikan untuk keluarga menjadi lebih bervariasi dan juga tidak membosankan. Dan berikut ini adalah beberapa variasi dari negara lainnya:

Filipina Dan Thailand

Yang pertama adalah Filipina, di negara ini menu masakan yang terbuat dari telur tersebut bernama torta. Untuk isi dari menu masakan tersebut sendiri juga lebih beragam, mulai dari sayur, kemudian daging, lalu kismis sampai dengan makanan sisa kemarin. Masakan dari telur tersebut juga sering kali disantap secara langsung ataupun bisa juga dengan nasi goreng bawang putih dan juga saus pisang. Sedangkan di Thailand, menu masakan tersebut dibuat lebih menggembung karena di dalamnya terdapat isian dan menu tersebut disebut dengan khai yat sai.

China Dan Korea

Kemudian yang kedua adalah negara China, di negara ini menu masakan yang berasal dari telur tersebut sering kali disebut dengan fuyunghai. Sedangkan untuk negara Korea, menu tersebut dinamai pajeon. Untuk tampilannya sendiri memang terbilang lebih mirip dengan pancake, hal tersebut karena selain menggunakan bahan seperti telur dan juga daun bawang, makanan tersebut juga menggunakan tepung terigu dan juga tepung beras. Kemudian juga ditambahkan dengan menggunakan daging sapi ataupun daging babi, kemudia juga bisa menggunakan kimchi, kerang ataupun beberapa makanan laut lainnya yang mana menjadi pelengkap dari isian menu masakan tersebut.

Jepang Dan India

Lalu yang ketiga adalah negara Jepang, di negara ini menu masakan dari telur tersebut seringkali disebut dengan tamagoyaki, variasi dari isiannya sendiri dapat berupa nasi dan juga saus tomat. Sedangkan di negara India, sering disebut dengan masala karena terdapat kandungan rempah-rempah yang mana berbeda di setiap wilayahnya. Kemudian untuk bahan dari adonan telur tersebut juga menggunakan telur, kemudian cabai hijau, lalu irisan dari bawang bombay, lalu daun ataupun bubuk ketumbar, lalu jinten dan juga kunyit.

Selain itu juga nama dari menu masakan seperti omelet tersebut berbeda-beda di masing-masing negara. Membuat variasi dari menu masakan tersebut juga sangat mudah dan tentu saja akan lebih lezat dengan menggunakan Blueband yang merupakan produk margarin bergizi serta membuat rasa dari masakan akan menjadi lebih gurih dan lezat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *